Program Studi Doktor Sejarah telah melakukan survei kepuasan layanan pengelola terhadap empat unsur pemangku kepentingan yaitu, mahasiswa (27 orang), dosen (8 orang), lulusan (12 orang), dan pengguna lulusan (8 orang). Survei ini mengukur aspek keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy), dan aspek ketercukupan (tangible). Setiap aspek dinilai dalam tiga kategori, yaitu sangat baik, baik, dan cukup. Diketahui bahwa lebih dari 85% dosen, mahasiswa, lulusan, dan pengguna lulusan memiliki persepsi yang sangat baik dengan rincian hasil sebagai berikut. Mahasiswa Mayoritas mahasiswa memberikan penilaian Sangat Baik pada semua aspek (>85%). Aspek dengan nilai paling tinggi adalah tangible (92,6%). Sementara aspek dengan nilai “Cukup” tertinggi adalah emphaty (3,8%) dan responsiveness (3,7%). Dosen Penilaian sangat positif, dengan nilai Sangat Baik di atas 86% untuk semua aspek. Reliability dan responsiveness dinilai tinggi (92% dan 87,5%), sementara tangible memiliki nilai Sangat Baik (86,5%). Lulusan Memberikan penilaian sempurna (100%) Sangat Baik untuk semua aspek. Hal ini menunjukkan kepuasan maksimal terhadap proses pembelajaran yang diberikan UPPS dan PSDS, terutama pasca-kelulusan. User (Pengguna Lulusan) Hasil survei menunjukkan nilai Sangat Baik yaitu 87,5%–100% untuk unsur responsiveness dan emphaty, dan hanya 12.5% menyatakan baik terhadap PSDS. |